Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Anggarkan Rp5 Miliar untuk Alun-alun

  • Oleh Heriyadi
  • 13 April 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk tahun 2018 kembali menganggarkan Rp5 miliar untuk melanjutkan pembangunan taman alun-alun kota Nanga Bulik.

"Anggaran sebesar itu program dari APBD Multiyears. Taman Alun-alun dibangun untuk semua masyarakat Kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau. Bahkan pada tahun ini pembangunannya akan diarahkan kepada cor lantai dan pagar hingga lainnya," ujar kepala Dinas PUPR Lamandau Ray Paskan di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Ray Paskan mengatakan, Pemkab Lamandau sangat optimistis progam pembangunan prioritas tahun 2018 dapat tercapai dengan baik dan tepat waktu. Apalagi tahun ini merupakan masa kepemimpinan Bupati Marukan akan berakhir.

PUPR Lamandau terus berkerja untuk mewujudkan pembangunan yang belum tuntas. "Secara keseluruhan pembangunan yang dilakukan di bawah kepemimpinan Marukan berjalan baik dan mampu menjangkau semua aspek masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, alun-alun Lamandau Tersenyum dapat selesai tepat waktu pada tahun ini juga dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan agar dapat jadi pusat kegiatan.

Kelanjutan pembangunan alun-alun tahun ini akan dibangun dengan khas etnik Dayak dan ditambah akses menuju ke lokasi dari berbagai penjuru.

Alun-alun tersebut memiliki luas 6,2 hektare dan memiliki kolam sebesar 80x80 meter yang akan dipadukan dengan air mancur untuk mempercantik taman kota ini sebagai ikon Lamandau. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru