Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkim Sukamara Berupaya Capai Target Bebas Kawasan Kumuh

  • Oleh Norhasanah
  • 15 April 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sukamara terus berupaya mengatasi kawasan kumuh di wilayah Bumi Gawi Barinjam

"Kita berupaya untuk mensukseskan program nasional, salah satunya adalah 0 persen kawasan kumuh," ucap Kepala Dinas Perkim Sukamara Arif Rahman Hakim, Minggun(15/4/2018).

Menurut Rahman, untuk menata Kabupaten Sukamara pihaknya terus melakukan beberapa program. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat untuk tidak membangun tempat tinggal di lahan sempit dan padat penduduk.

"Kami berharap agar masyarakat tidak membangun rumah secara berdempetan. Hal ini bertujuan untuk menghindari kawasan kumuh. Mengurangi permukiman kumuh di wilayah padat penduduk salah satunya adalah tidak membangun rumah di lokasi yang sudah padat," terangnya.

Rahman menjelaskan, kebanyakan masyarakat masih ada yang memanfaatkan lahan sempit untuk dibangun menjadi lokasi tempat tinggal sehingga jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya tidak tertata.

"Lahan yang sudah sempit apabila ditambah dengan bangunan rumah baru akan menjadikan lokasi jadi kumuh dan sulit untuk ditata dengan baik, dan ini kebanyakan terjadi di kawasan bantaran sungai" ujar Rahman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru