Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD Gerindra Kalteng Belum Ambil Sikap Terkait Dugaan Zain Alkim Lompat Pagar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 April 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Tengah Iwan Kurniawan belum mengambil sikap terkait kadernya yang diduga menyeberang ke partai lain.

Padahal, yang bersangkutan adalah kader Gerindra yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng. Namun, Iwan mengaku sudah mendapat laporan lengkap terkait data-data atau bukti sang kader, Zain Alkim, bergabung di acara partai lain.

“Informasi itu jujur sudah saya dapatkan, beberapa laporan dan bukti-bukti juga sudah disampaikan ke saya. Tetapi sebagai Ketua Partai ya saya tetap harus kroscek dan yang bersangkutan saya panggil dulu, minimal saya minta klarifikasi,” kata Iwan kepada Borneonews, Selasa (17/4/2018).

Iwan mengatakan, persoalan ini sudah masuk ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta. Karena, rupanya sudah ada yang duluan lapor ke Jakarta. Karena itu, Iwan pun menegaskan partai serius menindaklanjuti temuan ini dan mengambil sikap tegas jika terbukti.

“Ada laporan ada data dan sampai ke tangan saya, dan sudah sampai ke DPP karena ada yang melapor ke sana. Bagaimana pertanggungjawaban Pak Zain (Alkim), tetap suaranya harus didengarkan dulu. Nanti akan tetap dipanggil karena di Gerindra ada badan etik, dan badan ini yang akan memproses,” bebernya.

Sementara itu, dalam keterangannya kepada wartawan pekan lalu, Zain Alkim mengakui hadir dalam acara Rapimnas Partai Perindo di Jakarta, beberapa waktu Lalu. Namun saat ditanya mengenai apakah pindah partai dari Partai Gerindra ke Partai Perindo Zain mengaku masih tetap di Partai Gerindra.

Menurut Zain, dirinya sebatas mengenakan baju Partai Perindo atau seragam tim sukses saat pertemuan di salah satu hotel di Jakarta. Aksi itu bukan dalam rangka pindah partai. Ia pun mengaku  tidak mengikuti kegiatan partai yang sedang rapat pimpinan.  (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru