Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pramuka di Kobar Gelar Kemah Besar Peringati Hari Lahir Sri Sultan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 April 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Memperingati hari lahir Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang merupakan Bapak Pramuka Indonesia, anggota  Pramuka Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Kemah Besar Pramuka di Bumi Perkemahan Padang Cucul, Jalan Pasir Panjang, arah Desa Kumpai Batu Atas, Jumat (20/4/2018).

Ketua Kwartir Ranting Arut Selatan Juni Purwoto kepada Borneonews menuturkan, kegiatan kemah itu digelar selama tiga hari, 20-22 April 2018. Diikuti 650 anggota pramuka setingkat SD dan SMP yang tersebar di berbagai gugus depan se-Kobar.

"Tahun sebelumnya kita juga menggelar kegiatan serupa. Namun kita memperingati hari lahir Bapak Pramuka Sedunia yaitu Baden Powel. Nah mulai tahun ini dan seterusnya, kegiatan kemah besar ini bakal dilaksanakan guna memperingati hari lahir Bapak Pramuka Indonesia. Karena bangsa kita juga memiliki seorang tokoh yang sangat berjasa bagi perkembangan pramuka," sebutnya.

Juni berharap, dengan meneladani kehidupan Bapak Pramuka Indonesia, anak-anak Indonesia memiliki karakter yang kuat, tangguh, serta cinta Tanah Air dan bangsa.

Menurut Juni, terdapat beberbagai kegiatan yang digelar dalam kemah besar tersebut.

"Di antaranya adalah lomba keterampilan baris berbaris (LKBB), halang rintang, pentas seni, pionering, cerdas cermat, dan memasak ala pramuka." (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru