Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 4 Kurun Selenggarakan Ekstrakurikuler Pencak Silat

  • 20 April 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kurun, Kabupaten Gunung Mas, menjalin kerja sama dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk mengadakan ekstrakurikuler pencak silat.

Kepala SMPN 4 Kurun Masmiri menuturkan, kerja sama itu dilakukan sejak Februari 2018.

“Ekskul pencak silat inikan sangat positif, melatih jasmani dan rohani agar sehat, terampil, gagah, perkasa, berani, dan bertanggung jawab. Sekolah tentu mendukung, walaupun ini bukan program Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 4 Kurun,” kata Masmiri, Jumat (20/4/2018).

Dengan adanya ekskul itu diharapkan peserta didik di SMPN 4 Kurun memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. Di samping itu, waktu luang yang dimiliki peserta didik digunakan untuk hal yang positif dan bermanfaat.

Pelatih tetap PSHT Rayon SMPN 4 Kurun Bejo Utomo mengatakan, ekskul pencak silat diadakan setiap Jumat mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

“Sejauh ini minat para peserta didik di SMPN 4 Kurun cukup banyak. Hingga kini ada 18 peserta didik yang ikut ekskul pencak silat,” ujarnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru