Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK di MTsN 1 Palangka Raya Molor karena Jaringan Internet

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 22 sekolah tingkat SMP di Kota Palangka Raya melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari ini, Senin (23/4/2018).

Salah satunya MTsN 1 Palangka Raya yang menjadi sasaran kunjungan Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia dan sejumlah Kepala SOPD.

Kepala MTsN 1 Palangka Raya, Rita Sukaesih mengatakan pelaksanaan UNBK di sekolahnya mengalami kendala pada proses penyambungan koneksi soal dengan jaringan pusat.

Akibatnya, waktu pelaksanaan UNBK pun molor beberapa menit. "Kendala jaringan internet sedikit menghambat pelaksanaan UNBK tadi ya," kata Rita saat menerima kunjungan dari rombongan wali kota.

Memang menurut Rita kendala jaringan ini terjadi tidak terlalu lama, tapi lumayan memakan waktu beberapa menit juga yang sebenarnya waktu itu bisa peserta didik gunakan untuk menjawab soal menggunakan komputer.

"Pelaksanaan UNBK bagi peserta didik MTsN 1 sempat molor beberapa menit, karena terkendala jaringan internet yang cukup lambat terkonek. Padahal waktunya bisa dipakai untuk menjawab soal-soal ujian," terangnya.

Menurut Rita, pihak sekolah sempat khawatir dengan jaringan internet yang begitu lambat. Namun beruntung lambarnya jaringan tidak berlangsung lama, sehingga pelaksanaan UNBK dapat kembali berjalan sesuai harapan.

"Sekitar 8 menit tadi jaringan lambat tapi Alhamdulillah sudah lancar," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru