Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Hauling Batu Bara Ditutup Akibat PT GAL Tidak Bayar Upah Penyiraman

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 April 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS,Tamiang Layang- Aksi pemortalan jalan hauling batu bara di Desa Murutuwu, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, yang dilakukan oleh dua orang warga dilatarbelakangi pembayaran upah.

Dua warga itu nekad memortal jalan dengan memarkir truk tangki di tengah jalan untuk menuntut PT Global Arta Lestari (GAL) yang tidak membayar upah pegawai penyiraman jalan selama dua bulan.

"Aksi mereka cukup menghebohkan. Dua orang saja bisa menutup jalan dengan menghalangkan truk tangki di tengah jalan," ungkap Kasat Reskrim Polres Barito Timur AKP Andhika Rama mewakili Kapolres, Selasa (24/4/2018).

AKP Andhika melanjutkan, dua warga itu mengatasnamakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Murutuwu. namun aksi mereka tidak diketahui kepala desa setempat.

"Demo tersebut tidak diketahui kepala Desa Murutuwu. Namun entah mengapa mengatasnamakan dari BUMdes," ujarnya.

Pihak kepolisian yang melakukan mediasi berupaya mempertemukan pendemo dengan manajemen PT GAL. Supaya aksi tersebut tidak terulang sehingga dapat merugikan orang lain.

"Saat ini PT GAL belum bisa kita hubungi dan temui. Namun kita akan tetap menindaklanjuti agar upah pendemo segera dibayar oleh perusahaan," tegasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru