Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas di Pulang Pisau Diharapkan Terus Lakukan Aksi Pencanangan POPM Filariasis

  • Oleh James Donny
  • 27 April 2018 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Pande Putu Gina mengharapkan semua puskesmas untuk terus melakukan aksi pencanangan pemberian obat pencegahan massal (POPM) filariasis.

"Kita mengharapkan ini terus dilakukan puskesmas, khususnya pada daerah-daerah yang masih rendah cakupannya," ujar Pande, Jumat (27/4/2018).

Aksi POPM ini katanya sudah dilaksanakan sejak 2016 dan akan berakhir 2020.

"Tidak hanya puskesmas, kita mengajak seluruh masyarakat ikut menyukseskan gerakan POPM ini yang akan kita laksanakan Oktober 2018," katanya.

Dalam gerakan POPM tersebut akan dilaksanakan pencanangan disetiap puskesmas dan petugas kesehatan setempat akan menyasar ke sasaran.

Tahun ini kata Pande sudah memasuki tahun ketiga dan harus mencapai target sebesar 85 persen dari jumlah sasaran pada  2020.

"Untuk mencapai target tersebut kita melakukan kerja sama dengan lintas sektor, dan baru saja kita melakukan pemantapan kesiapan untuk gerakan POPM pada tahun ini melalui sosialisasi dan advokasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru