Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Konser Dangdut, 19 Remaja Tawuran di Stadion 29 November

  • 29 April 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para pengunjung Sampit Karnaval 2018 digegerkan dengan sekelompok remaja yang tawuran di acara yang digelar di Stadion 29 November Sampit. Sedikitnya ada 19 orang remaja yang diamankan oleh tim unit kecil lengkap (UKL) Polres Kotim.

Pengunjung sempat geram dan turun ke lokasi berupaya membubarkan aksi tawuran tersebut. Namun para pelaku tetap berkelahi tanpa ada rasa takut. Hingga akhirnya polisi datang dan menangkap belasan remaja tersebut.

Menurut Wakapolres Kotim, Kompol Dhovan Oktabianton, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/4/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, setelah konser Dangdut selesai.

"Awalnya hanya saling bersenggolan saat menonton konser dangdut. Setelah itu adu jotos. Sudah dibubarkan oleh anggota. Namun ternyata setelah acara selesai, mereka kembali berkelahi di lapangan basket yang ada di depan kawasan stadion," ucap Dhovan, Minggu (29/4/2018).

Tawuran tersebut berhenti saat polisi datang dan menangkap satu demi satu para remaja tersebut. Selanjutnya, mereka diamankan ke Markas Polres Kotim.

Dalam peristiwa itu, polisi juga mengamankan tiga buah sepeda motor para pelaku.

"Semuanya masih di bawah umur, masih sekolah. Mereka beda-beda sekolah. Malah ada yang dari Kecamatan Kota Besi. Jadi sebelum dibebaskan, kami hanya lakukan pendataan, pembinaan dan memanggil orangtua atau wali mereka masing-masing ke sini," terang Wakapolres. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru