Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pariwisata Terus Promosikan Destinasi Wisata di Kobar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 29 April 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat dapat kunjungan dari wartawan salah satu televisi nasional., - Beberapa waktu lalu

Kedatangan kru tv tersebut bermaksud menyampaikan keinginan mengangkat destinasi wisata di Kobar. Seperti wisata alam dan kuliner.

"Untuk wisata alam kita mengambil gambar di Pantai Kubu, serta susur sungai di Kampung Pelangi. Ada alasan susur sungai di Kampung Pelangi harus disampaikan, karena destinasi wisata tersebut masih terbilang baru," kata Kepala Dinas Pariwisata Kobar Gusti Imansyah, Minggu (29/4/2018).

Untuk wisata kulinernya, katanya, diperkenalkan coto manggala dan kue apam. Dua jenis kuliner itu merupakan makanan khas Kobar.

Khusus kue apam, lanjutnya, meski bisa dijumpai di daerah lain, namun memiliki keunikan tersendiri, terutama dari segi rasanya.

"Terkadang banyak yang salah sebut makanan khas Kobar seperti coto manggala disebut namanya dengan kata soto. Untuk coto itu merupakan bahasa daerah di Kotawaringin Barat yang artinya soto," ucapnya.

Selain itu, ada destinasi wisata lain yang juga disampaikan ke kru tv nasional tersebut. Hal itu dimaksudkan supaya destinasi yang ada bisa diketahui masyarakat luas, baik di dalam daerah maupun di luar Kobar. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru