Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pustakawan Dinas Perpustakaan Story Telling di TK Cahaya Mulia

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 30 April 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar story telling di TK Cahaya Mulia, Pangkalan Bun, Senin (30/4/2018).

Story telling yang sampaikan kali ini bercerita tentang buku kesukaan anak PAUD. Ada 28 anak yang hadir dalam momen tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan agar anak suka membaca buku yang dimulai dari buku kesukaan mereka. Sehingga anak PAUD terbiasa membaca dan akan mencari buku baru yang akan dibaca, baik itu dengan datang keperpustakaan maupun ke toko buku," kata Pustakawan Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kobar Imelda Pakpahan.

Dalam kegiatan story telling itu, perserta juga diajak mewarnai gambar yang disediakan petugas perpustakaan. Kegiatan mewarnai dimaksudkan untuk mengasah kreativitas anak supaya lebih kreatif di usia dini.

"Materi yang sampaikan ini khusus untuk menyukseskan kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku). Dengan membacakan buku yang disukai anak, diharapkan menjadi motivasi bagi merka untuk gemar membaca," ucap Imelda.

Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kobar juga mempromosikan perpustakaan ke orang tua. Sehingga bukan hanya anak yang datang ke perpustakaan, tetapi juga para orang tua. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru