Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polusi Sampah Plastik Semakin Hari Semakin Mengkhawatirkan

  • Oleh Naco
  • 02 Mei 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polusi sampah plastik semakin hari semakin memgkhawatirkan. Dari itu, pada Hari Bumi Sedunia kali ini tema yang diangkat yakni Selamatkan Bumi dari Sampah Plastik.

Karena diperkirakan di seluruh dunia ada 300 juta ton plastik diperdagangkan setiap tahun. Sebanyak 90% di antaranya plastik itu dibuang begitu saja setelah digunakan.

"Sebagian plastik akan bertahan selama ratusan hingga ribuan tahun mencemari tanah, perairan bahkan tubuh makhluk hidup," kata Halikinnor, Sekda Kotim, Rabu (2/5/2018).

Mengingat sampah plastik sulit untuk terurai, jika dibuang sembarangan akan terus bertahan dan dampaknya sangat merusak alam dan kehidupan makhluk yang ada di sekitarnya.

Dalam peringatan Hari Bumi itu, Sekda yang mewakili Bupati Kotim saat memimpin upacara itu mengatakan, melalui Hari Bumi ini agar dijadikan renungan bagi semua untuk tidak membuang sampah sembarangan serta mengurangi penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Halikinnor juga mengimbau agar menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik untuk kelestarian hidup. Serta ia meminta agar memberikan hak-hak anak cucu berupa alam yang lestari untuk kelangsungan hidup segenap komponen. (NACO/B-2)

Berita Terbaru