Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pedalaman Murung Raya masih Terisolasi Jaringan Telekomunikasi

  • Oleh Trisno
  • 03 Mei 2018 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Plt Kepala Dinas Telekomunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DTISP) Murung Raya (Mura) Bimo Santoso mengatakan, sampai sekarang masih banyak wilayah pedalaman yang masuk blank spot atau terisolasi jaringan telekomunikasi.

Hal itu membuat banyak masyarakat yang bermukim di pedalaman terisolasi akses informasi dan komunikasi yang tentu harus menjadi perhatian.

Sehingga, sebagai SKPD baru, DTISP akan berupaya nantinya secara bertahap membuka dan mengurai isolasi informasi dan komunikasi tersebut.

Meski diakui untuk melakukan hal itu perlu kerja keras dan anggaran yang tidak sedikit, namun harus dilakukan karena sarana informasi dan komunikasi sangat penting dan saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang sangat diharapkan keberadaannya.

Karena tentu dengan akses informasi dan komunikasi yang terbuka, akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman.

Baik itu dari sisi sosoal, ekonomi dan juga pembangunan karakter dan kecerdasan masyarakatnya.

Sehingga tentu dirinya berharap dukungan baik itu dari unsur pimpinan dan juga pihak legislatif untuk bisa melaksanakan program membuka isolasi informasi wilayah pedalaman di Kabupaten Mura tersebut.

Karena, selain pemerintah menggalakan terbukanya isolasi transportasi, juga beriringan terbuka juga akses informasi dan komunikasi masyarakat.

“Saat ini memang kondisi anggaran yang ada di DTISP sangat minim, namun ke depan diharapkan program tersebut bisa dilaksanakan dengan dukungan dari bupati dan juga legislatif,” harap Bimo, Rabu (2/5/2018). (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru