Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Festival Qasidah Tingkat Kabupaten Kobar Sudah Matang

  • Oleh Masrohan
  • 03 Mei 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Persiapan pelaksanaan Festival Qasidah Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang akan dilaksanakan pada 11-14 Mei 2018, telah matang.

Ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI)  Kabupaten Kobar Muhammad  Sanusi, Kamis (3/5/2018).

Sanusi menyebutkan, pelaksanaan Festival Qasidah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pada tahun ini angaran untuk kegiatan itu sudah masuk di DIPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan tahun lalu masih berupa hibah melalui Bagian Kesra di Setda Kobar. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp700 juta rupiah.

Sanusi melanjutkan, Festival Qasidah 2018 akan diikuti perwakilan dari semua kecamatan di Kobar. Tentunya setelah melalui seleksi di tingkat kecamatan. Artinya tidak ada peserta festival yang berasal dari kelompok atau perorangan.

Pemenang festival nantinya akan mewakili Kobar pada ajang serupa tingkat Provinsi Kalteng, yang akan dilaksanakan pada 5-12 Juli 2018 di Naga Bulik, Kabupaten Lamandau.

”Mudah-mudahan adanya Festival Qasidah bisa melestarikan seni qasidah, terutama di Kabupaten Kobar.  Dan pemenangnya selain akan mendapat tropi juga ada uang pembinaan,” sebut Sanusi. (MASROHAN/B-3)

Berita Terbaru