Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dewan Minta Sisa Tunjangan Perbaikan Pegawai Segera Direalisasikan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 Mei 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto mengimbau sisa tunjangan perbaikan pegawai (TPP) yang tinggal 35% harus segera direalisasikan. Sebab menjelang bulan puasa yang kurang dari dua pekan lagi, kebutuhan pasti akan meningkat.

"Saya terus mendorong kepada pemerintah kabupaten agar secepatnya TPP bisa direalisasikan. Mengingat sebentar lagi menjelang bulan puasa, dan saya juga sudah meminta kepada pemerintah kabupaten untuk fokus pada progres persoalan TPP ini," kata Triyanto, Jumat (4/5/2018).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, sebelumnya para ASN di Kobar baru menerima 65% pembayaran TPP. Saat ini mereka sedang menunggu kabar pembayaran sisanya. Sehingga hak dan kewajiban ASN bisa segera terpenuhi.

Di tempat terpisah, Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kobar Antang Kurnia Kuswandi, menyampaikan tentang tahapan pencairan TPP.

Menurut dia, ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mencairkan TPP. Salah satunya menyelesaikan proses administrasi.

"Untuk memberikan TPP tersebut harus melihat kinerja mereka melalui aplikasi e-Kinerja yang akan diperoses keluarannya. Serta penerimaan TPP tersebut harus sesuai dengan kinerja mereka yang akan diproses melalui aplikasi tersebut."

"Jadi pemberian TPP ini dilakukan selama satu bulan sekali dan harus disesuaikan dengan hasil keluarannya yang akan diproses melalui aplikasi e-Kinerja," kata Antang Kurnia. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru