Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Polres Kotim Bangun Taman Baca Di Sampit

  • 09 Mei 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bhayangkari Polres Kotim membangun taman baca di Jalan H Anang Santawi, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pembukaan pondok baca ditandai dengan pemotongan pita oleh Kartika Rommel, istri dari Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu (9/5/2018).

Setelah melakukan pemotongan pita, kedatangan Kapolres beserta Ibu Bhayangkari disambut dengan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak yang berada di taman baca itu.

Di taman baca tersebut, tersedia buku-buku pelajaran ataupun sejumlah buku anak lainnya. Keberadaan taman baca Sanika Satyawada ini untuk meningkatkan keinginan dan semangat anak-anak dalam membaca dan belajar.

Dengan begitu, dapat mencerdaskan anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah itu. "Niat kami membangun taman baca ini untuk mencerdaskan anak-anak di Kotim, khususnya Sampit. Di sini sudah disiapkan buku pelajaran maupun buku anak lainnya," ucap Kartika Rommel.

Selain itu, pondok baca tersebut juga bertujuan mencerdaskan generasi penerus bangsa agar mereka tidak menjadi korban kriminalitas serta paham akan hukum yang berlaku. Sehingga dapat menghindari tindakan yang dilarang oleh norma agama dan hukum negara. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru