Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Berusia 51 Tahun Bawa Sajam Mengamuk, Kapolsek Ketapang: Situasi Sudah Terkendali

  • 10 Mei 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria berusia 51 tahun, mengamuk di pertigaan jalan Ahmad Yani - Jalan DI Pandjaitan, Kecamatan Ketapang, tepatnya dekat kantor Pos Sampit, Rabu (9/5/2018) sore.

Kapolsek Ketapang, AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, mengatakan, kondisi tersebut sudah teratasi dan situasi berlangsung kondusif.

"Kondisi sudah dapat diatasi. Semuanya aman terkendali," kata Kadek singkat.

Menurut salah seorang warga, Usup, suasana saat itu berlangsung menegangkan. Dengan membawa senjata tajam jenis parang, pria berperawakan tinggi menggunakan baju sobek-sobek lusuh warna putih mengejar seorang pria yang belum diketahui identitasnya.

Beruntung pria yang dikejar berhasil melarikan diri. Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya. Melihat kejadian yang menegangkan itu, beberapa warga langsung melaporkannya ke Polsek Ketapang.

"Tadi ada yang mengamuk membawa mandau. Untung saja orang yang dikejarnya berhasil kabur. Saya sempat takut, makanya saya langsung lapor ke polsek ketapang," ucap Usup.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung datang ke tempat kejadian perkara. Dan beruntung situasi dapat dikendalikan.

Pria yang diketahui tuna wicara itu dibujuk aparat dan diamankan ke markas Polsek Ketapang. Belakangan diketahui, pria itu bernama MR. Dan disebutkan menderita gangguan kejiwaan. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru