Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fun Bike Wisata untuk Wujudkan Visit Year Kalteng 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Mei 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Fun Bike Wisata.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan ini, dari komunitas pesepeda, maupun perseorangan. Mereka berkumpul di depan Betang Eka Tingang Ngaderang di Palangka Raya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan Visit Year Kalteng 2018. Lalu apa tujuan dan targetnya

“Visit Year Kalteng 2018 salah satunya untuk menghadapi tantangan bangsa di masa mendatang, dimana pariwisata merupakan sektor adalan khusus yang menghasilkan kontribusi besar pada pendapatan atau penghasilan devisa kepada negara dan daerahnya,” jelas Guntur.

Tujuan dari kegiatan ini, sambung dia, tidak lain sebagai wadah bagi komunitas pecinta fun bike untuk menampilkan kreativitas khas masing-masing peserta sehingga dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi serta sebagai sarana promosi pariwisata budaya dan destinasi lainnya.

“Pelaksanaan lomba selama dua hari, 12 sampai 13 Mei,” ujar Guntur usai menarik bendera start di depan rumah budaya tersebut. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru