Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Muara Plantau Mendapatkan Dana Desa Terbesar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Mei 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Desa Muara Plantau Kecamatan Pematang Karau mendapatkan alokasi dana desa (ADD), dana desa (DD) dan dana bagi Hasil Pajak dan Retribusi (DBHP) paling besar dari desa lainnya. Desa Muara Plantau tahun anggaran 2018 ini mendapatkan Rp2,65 miliar.

“Desa Muara Plantau mendapatkan dana terbesar tahun ini, dari tiga sumber tersebut,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Barito Timur Kardinal, Senin (14/5/2018).

Sedangkan desa yang mendapatkan anggaran terendah adalah Desa Gudang Seng, Kecamatan Benua Lima yang hanya mendapatkan Rp1,08 miliar.

“Ini merupakan anggaran terbesar yang diberikan kepada setiap desa, dengan harapan desa dapat mempergunakan dana tersebut secara maksimal untuk pembangunan sarana dan prasarana dasar serta ketersediaan infrastruktur yang ada di desa,” jelasnya.

Dengan telah keluarnya dana desa tahun 2018 yang sudah dikirim ke rekening desa dari bendahara DPKAD Kabupaten Bartim, kepala desa tidak ada alasan lagi untuk tidak membangun karena tidak ada anggaran.

“Tidak ada alasan lagi bahwa seluruh perangkat desa tidak berkantor di kantor desa, tidak melakukan pelayanan kepada masyarakat karena tidak adanya operasional,” tukasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru