Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Bartim Ikut Patroli Keliling ke Sejumlah Gereja

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Mei 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam beribadah Polres Barito Timur melaksanakan patroli keliling. Polres Bartim ingin memastikan Kabupaten Barito Timur aman terkendali dari gangguan terorisme.  

Kapolres Bartim, AKBP Wahid Kurniawan mengatakan, pascateror bom yang menyerang Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi lalu, pihaknya melakukan pengecekan langsung situasi keamanan sejumlah Gereja di Kabupaten Barito Timur.

"Sejauh ini Kabupaten Bartim dalam keadaan kondusif," ucap Wahid saat pengecekkan di sejumlah gereja, Selasa (15/6/2018). 

Patroli keliling tersebut menyasar seluruh tempat ibadah seperti gereja yang berada di Kabupaten Bartim untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Oleh sebab itu saya selaku Kapolres Bartim langsung turun ke lapangan untuk melakukan patroli dan pengecekan gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polres Bartim," terang Kapolres.

Di samping melakukan patroli, ia mengimbau masyarakat sekitar gereja atapun penjaga gereja agar selalu waspada. "Apabila ada seseorang yang mencurigakan, agar segera dilaporkan kepada polsek terdekat,” tambahnya.

Masyarakat juga diminta untuk tidak menyebarkan foto-foto kekejaman aksi terorisme terutama terkait kondisi korban. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru