Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan di Water Front City Terus Dipadati Pengunjung

  • Oleh Ramadani
  • 21 Mei 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Memasuki hari kelima Ramadan, Pasar Wadai di Jalan Panglima Batur, kawasan Water Front City (WFC), Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, terus dipadati pengunjung.

Pengunjung bahkan rela berdesakan mencari makanan dan jajanan untuk menu berbuka puasa. Bahkan hingga menjelang berbuka puasapun masih terlihat antusiame warga memadati Pasar Wadai tersebut.

Pemandangan seperti ini diprediksi bakal terus terlihat hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sebab tradisi seperti ini hanya ada sekali dalam setahun, tepatnya saat bulan suci Ramadan.

“Datang lebih awal bisa lebih enak memilih. Kalau sudah sore akan sulit, selain pengunjungnya berdesakan, makanan yang hendak kita cari sudah keburu habis,” kata Wandi, warga Muara Teweh yang membeli kue untuk berbuka puasa.

Selain di kawasan WFC, pasar wadai juga terlihat di depar Pasar Barito Permai dan perempatan Jalan Sengaji Hulu dan Sengaji Hilir, serta Bundaran Nelayan.

Namun, pemilihan lokasi sejumlah pasar wadai itu dinilai kurang tepat sebab menghambat arus lalu lintas. Selain itu, Satpol PP melarang pedagang berjualan di perempatan jalan tersebut.

“Sangat tidak strategis, apabila berjualan di simpang empat antara Jalan Sengaji Hulu dan Sengaji Hilir. Sebab sangat menganggu kelancaran lalu lintas. Alangkah baiknya berjualan di pasar wadai yang disediakan pemkab,” ujar Agus, warga Muara Teweh.

Pantauan di lapangan, lalu lintas di Pasar Wadai di kawasan WFC juga sangat padat. Meski begitu tetap lancar karena ada petugas Satlantas Polres Barito Utara, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP, yang mengatur arus kendaraan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru