Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setahun Pemerintahan Nurani, Upaya Menyejahterakan Masyarakat Sedang Berproses

  • Oleh Masrohan
  • 22 Mei 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pasangan Bupati Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah telah genap setahun memimpin Kotawaringin Barat (Kobar).

Tepat 22 Mei 2017, pasangan yang pada masa kampanye dikenal dengan jargon Nurani itu resmi dilantik Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sebagai pemimpin masyarakat Kobar selama lima tahun.

Saat ditanya apa saja yang sudah dikerjakan selama kurun waktu satu tahun masa kepemimpinan Nurani, Nurhidayah mengatakan bahwa pada prinsipnya upaya yang dilakukan untuk menyejahterakan masyarakat sedang berproses.

Ia menurutkan, selama satu tahun masa pemerintahannya tentunya sudah banyak yang dilakukan. Namun, ia menegaskan bahwa membangun Kobar tidak bisa seperti membalikkan tangan.

Untuk membangun daerah sesuai dengan visi dan misinya, tentu membutuhkan penataan dan kebijakan melalui regulasi yang berpihak pada masyarakat.

“Sudah banyak yang kita lakukan dan akan kita lakukan terus demi menyejahterkan masyarakat Kotawaringin Barat,” tutur politisi Partai Golkar ini.

Nurhidayah mengakui selama setahun memimpin Kobar tidak bisa bekerja sendiri. Dirinya membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak.

Tentang kebijakannya untuk menyejahterakan masyarakat Kobar, Nurhidayah menuturkan telah banyak berkoordinasi dengan para pelaku usaha. Supaya mereka bisa semaksimal mungkin turut berkotribusi terhadap proses pembangunan.

Mengenai hubungan dengan DPRD, Bupati perempuan pertama di Kalteng itu, mengatakan bahwa selama ini selalu berjalan dengan baik. Karena, baik eksekutif maupun legislatif bersama-sama memikirkan tentang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kobar. (MASROHAN/B-3)

Berita Terbaru