Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Katingan kembali Pasang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Mei 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sungai Katingan di Kabupaten Katingan sejak beberapa hari terakhir kembali pasang setelah sebelumnya sempat surut.

Kembali pasangnya Sungai Katingan ini karena curah hujan di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini terus meninggi.
Warga pun mulau khawatir dengan kondisi ini.

"Sudah seminggu lebih kebun pisang kami terendam banjir, kami khawatir kalau ini berlangsung lama maka tanaman pisang kami akan mati," sebut Tito warga Desa Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, saat ini saja sudah ada beberapa tanaman pisangnya yang sudah mulai rusak akibat tergenang air dampak curah hujan tinggi.

Ia mengaku beberapa tanaman pisangnya daunnya ada yang mulai menguning. "Mudah-mudahan bulan Juni nanti curah hujannya sudah berkurang," harapnya.

Pantauan borneonews.co.id Sungai Katingan sekitar Jembatan Sei Katingan Kasongan sejak beberapa hari terakhir tampak kembali pasang.

Jika sebelumnya air sungai tampak surut kini air sungai kembali pasang dan tampak sejajar dengan bibir sungai.

"Ya kalau hujan terus akan terjadi terutama di wilayah hulu bukan tidak mungkin Sungai Katingan ini akan kembali meluap," kata Irpan warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru