Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Kurma Dianjurkan Pada Saat Berbuka Puasa

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 Juni 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Nabi Muhammad Saw menganjurkan umat muslim supaya berbuka puasa dengan memakan buah yang tidak dimasak. Salah satu buah tersebut ialah kurma. Nabi Muhammad sendiri sering sekali memakan buah kurma untuk menu berbuka puasa.

Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Asy'ari menuturkan, berbuka puasa dengan buah kurma sangat dianjurkan. Karena buah kurma bagus bagi kesehatan tubuh.

"Dari segi rasa buah kurma ini manis dan sangat cocok kalau menu pertama berbuka puasa itu buah kurma. Sehingga ini merupakan sunah dari Nabi Muhammad Saw," katanya, Senin (4/6/2018).

Menurut dia, bila berbuka puasa langsung mengonsumsi makanan berat, akan membuat lambung menjadi tidak nyaman. Selain itu, akan mengganggu pencernaan.

Sedangkan buah kurma bermanfaat untuk menormalkan kadar gula darah, agar lambung tidak kaget pada saat mengonsumsi makanan lain, dan menambah energi pada tubuh.

"Makan buah kurma ini merupakan sunah sehingga dimakan berpahala dan dapat manfaatnya. Kalaupun tidak mengonsumsi buah kurma juga tidak apa-apa karena ini sunah. Sunah artinya dikerjakan berpahala dan tidak di kerjakan tidak berdosa," ucapnya. (SARJITO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru