Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas: Masyarakat Harus Hindari Pemicu Musibah Kebakaran

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 06 Juni 2018 - 03:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Satpol PP Kapuas, Yanabut mengimbau masyarakat menjelang lebaran harus perhatikan dalam melakukan aktivitas dapur dan memperhatikan peralatan listriknya.

Dia menyebut saat ini Kabupaten Kapuas akan memasuki musim kemarau. Jadi diminta untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan api karena rawan akan kebakaran.

"Kita tidak melarang orang untuk melakukan aktivitas yang berkaitan dengan api dan listrik. Tapi kita mengimbau untuk tetap waspada akan hal tersebut seperti halnya memasak menggunakan kompor baik itu gas maupun minyak pada saat selesai memasak," kata Yunabut, Selasa (5/6/2018).

Dia mengatakan selain aktivitas dapur membakar sampah juga bisa menyebabkan kebakaran apabila tidak diawasi lebih lanjut agar sampah yang dibakar tidak merembet ketempat lain. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau.

"Selain itu penggunaan alat-alat elektronik juga sama harus diperhatikan. Jadi pada saat menggunakan peralatan listrik perhatikan juga lama pemakaiaannya. Seperti contoh pada saat selesai mengetik atau melakukan aktivitas yang berkaitan dengan listrik pada saat selesai menggunakannya matikan peralatan tersebut," ucapnya.

Dia menambahkan adapun cara lain yang harus dilakukan masyarakat agar tetap aman saat menjelang tidur maka kondisi dapur dan peralatan listrik lainnya agar dalam kondisi mati, sehingga akan terhindar dari musibah kebakaran. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru