Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Observasi BKSDA, Ada Buaya Muara Sepanjang 4 Meter di Sungai Pukun Seruyan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juni 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit menegaskan hasil observasi di Sungai Pukun, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, ditemukan seekor buaya yang panjangnya diperkirakan mencapai empat meter. 

"Dari hasil observasi kami pada Selasa (5/6/2018) hingga hari ini, ada seekor buaya yang panjangnya sekitar empat meter. Buaya tersebut kerap muncul di dekat jembatan penyeberangan sungai tersebut," kata Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah, Rabu (6/6/2018). 

Walaupun ada aktivitas buaya di daerah sungai tersebut, namun sungai tersebut jauh dari permukiman warga. Karena masuk dalam lingkungan perusahaan sawit PT Suber Pandan Wangi. 

"Yang banyak datang ke sungai tersebut hanya pemancing ikan," kata Muriansyah. 

Walaupun begitu, pihaknya tetap akan terus melakukan peninjauan. Sebab, kemungkinan besar buaya tersebut tidak hanya satu ekor, dan diduga ada habitat buaya di sana. 

Sebelumnya, sejumlah pemancing ikan digegerkan dengan kemunculan buaya di sungai tersebut. Bahkan buaya terlihat di sungai kecil kawasan perkebunan kelapa sawit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru