Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kapuas: Orang Tua Harus Manfaatkan Hari Libur Untuk Lebih Akrab Dengan Anaknya

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 07 Juni 2018 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Orang tua harus manfaatkan hari libur untuk lebih akrab dengan anaknya. Cara membuat akrab itu cukup sederhana saja dengan cara membacakan dongeng atau buku cerita apapu sudah bisa membuat akrab anaknya.

"Karena beberapa waktu lalu kita sudah mencanangkan program yang bernama Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang dilaksanakan pada 5 Mei 2018. Gerakan ini hadir untuk membuat orang tua lebih akrab dengan anaknya dengan cara membaca buku," kata  Kasi Kurikulum, Penilaian Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Marce, Kamis (7/6/2018).

Ia menuturkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberi kesempatan agar orang tua dan anak bisa lebih akrab. Karena pada dasarnya orang tua memiliki kesibukan dengan perkerjaannya, sehingga tidak ada waktu untuk bersama dengan anaknya.

"Serta bisa menyatukan hubungan emosional antara anak dan orang tua. Meskipun orang tua itu sibuk berilah kesempatan untuk bersama dengan anaknya walaupun hanya sebentar saja. Caranya dengan membacakan buku kepada anaknya cerita yang memiliki nilai karakter yang tinggi," ucapnya.

Dengan adanya orang tua membacakan buku kepada anaknya dapat memberikan nilai-nilai positif kepada anaknya. Jadi manfaatkan waktu libur ini dengan sebaik-baiknya agar masa keemasan anak tidak hilang. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru