Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Siap Sinergi Bangun Infrastruktur Pertanian

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Juni 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemprov  Kalteng siap bersinergi dengan sejumlah pihak untuk membangun infrastruktur pertanian dalam rangka mengefektifkan luas lahan dan meningkatkan produktivitas pertanian.

Sinergi dengan beberapa pihak akan dilakukan untuk menggenjot luas tanam tumbuh. Karena pertumbuhan penduduk adalah menurut deret ukur, sedangkan pertumbuhan ketersediaan pangan menurut deret hitung.

"Kami siap bersinergi dengan pihak manapun termasuk HKTI, untuk peningkatan produktivitas pertanian, melalui penambahan infrastruktur maupun layanan suprastrukturnya antara lain SDM petani penyuluh dan sebagainya," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Sunarti kepada Borneonews, Senin (11/6/2018).

Sebelumnya, Ketua DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Fadli Zon di Palangka Raya pekan lalu mengatakan, Indonesia harus fokus menggarap pertanian. Karena saat ini jumlah penduduk Indonesia sudah di angka 263 juta jiwa.

"Penduduk sejumlah ini ini harus diberi makan dan ini tidak bisa harus menunggu-nunggu. Ini mayoritas agraris dan HKTI sebagai mitra pemerintah, mendorong agar pemerintah lebih serius. Infrastruktur itu penting, tapi infrastruktur pertanian di perdesaan, itu jauh lebih penting," ujar Fadli. (ROZOQIN/B-3)

Berita Terbaru