HET Daging Sapi di Kotawaringin Barat Rp 125.000/Kilogram

  • Oleh Andreansyah
  • 13 Juni 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rosihan Pribadi mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Contohnya seperti harga daging sapi. Berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan, yakni sebesar Rp 125.000 per kilogram.

"Kalau ada yang menjual daging sapi melebihi HET akan kita tindak tegas," kata Rosihan Pribadi, saat sidak bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah ke RPH, Rabu (13/6/2018).

Dia menambahkan, stok serta harga daging sapi masih bisa terkendali seperti tahun sebelumnya. Untuk memastikan itu, pihaknya juga melakukan pemantauan ke pasar.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), Rosihan Pribadi melakukan sidak ke dua Rumah Pemotongan Hewan (RPH), Rabu (13/6/2018).

Sidak dilaksanakan setelah adanya peningkatan yang signifikan terkait permintaan daging sapi di pasaran, pada H - 2 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. (ANDREANSYAH/B-11)

Berita Terbaru