Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Polres Kotim Bayar Zakat Fitrah dari Balik Jeruji Besi

  • 14 Juni 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sel tahanan tak menghalangi seseorang menjalankan syariat Islam. Seperti suasana dari ruang tahanan Mapolres Kotim. Seorang warga binaan rumah hanan tetap menjalankan rukun islam ke empat, menunaikan zakat fitrah. 

"Ada 35 orang warga binaan kita yang membayarkan zakat fitrah," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (14/6/2018).

Pembayaran zakat fitrah itu dilakukan warga binaan dengan nama H Abdul Malik, dan dipandu ustadz pengurus musholla polres yang juga pengelola zakat fitrah. Juga diikuti warga binaan lainnya.

Rommel pun mengapresiasi apa yang dilakukan warga binaan itu. Meskipun secara fisik terhalang dari hartanya yang berada di luar tahanan.

"Alhamdulillah tadi proses pembayaran zakatnya berjalan lancar. Dipandu ustadz pengelola mushola polres. Harapan kita ini bisa menjadi contoh warga binaan lainnya untuk terus berbuat kebaikan meski di dalam rutan," kata Rommel.

Adapun hasil dari pembayaran zakat fitrah tu terkumpul 22,5 kilogram beras dan uang sebanyak Rp 477.000.

Sementara itu, terkait Hari Raya Idul Fitri, Polres Kotim mengerahkan personelnya untuk pengamanan. Mulai dari malam takbiran, pelaksanaan sholat ied, hingga libur lebaran di objek wisata tertentu. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru