Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimbingan Teknis Tahap Dua Kurikulum 2013 Direncanakan Pada 2 Juli 2018

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 26 Juni 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Bimbingan teknis tahap dua kurikulum 2013 di Kabupaten Kapuas rencananya digelar pada 2 Juli 2018.

Untuk pendanaan kegiatan ada dua jalur. Pertama, dana dari pemerintah pusat yang turun langsung ke Dinas Pendidikan Pendidikan Kabupaten Kapuas. Kedua, dana dari pemerintah pusat yang langsung diserahkan kepihak sekolah.

Untuk dana dari pemerintah pusat yang disalurkan ke Dinas Pendidikan sudah digunakan untuk pelaksanaan bimtek pada 21 Juni 2018. Untuk dana yang disalurkan ke sekolah belum turun, namun kabarnya bakal cair sebelum 2 Juli 2018.

"Kalau dana tersebut belum turun kita terpaksa akan memundurkan kegiatan bimtek tersebut selama satu atau dua hari. Kita akan menggunakan waktu libur untuk melaksanakan bimtek. Sebab bila menggunakan waktu pada saat peserta didik turun sekolah, akan merugikan para pelajar," kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Muhammad Hasan, Selasa (26/6/2018).

Kerugiannya yang didapat peserta didik, seperti kelas tiga dan kelas enam, pelajaran agama tidak akan didapat karena guru yang mengajarkan sedang melaksanakan bimtek. Sehingga waktu libur sekolah merupakan waktu terbaik untuk melaksanakan bimtek tersebut.

"Untuk sekolah yang melaksanakan bimtek tersebut ada 94 dan salah satu tempat pelaksanaan bimtek berada di SDN 5 Anjir Mambulau Timur. Sehingga untuk tahap dua ini tinggal pencairan dana saja yang belum," ucapnnya.

Diharapkan tahun ajaran baru semua SD di Kapuas sudah menerapkan kurikulum 2013. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru