Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Seruyan Ditunda

  • Oleh Tim Borneonews
  • 05 Juli 2018 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Seruyan yang sedianya dilaksanakan di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyam Hulu bulan ini ditunda.

"Pelaksanaan MTQ XIV dan FSQ semula dijadwalkan pada 15-23 Juli ini, terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Rabu (4/7/2018).

Kondisi alam dan belum siapnya sarana dan prasarana menjadi alasan  ditundanya kedua acara keagamaan itu.

Keputusan menunda pelaksanaan tersebut setelah pihaknya bersama instansi terkait melakukan peninjauan langsung terkait persiapan pelaksanaan MTQ dan FSQ  di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu.

"Dari hasil peninjauan tersebut sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan MTQ masih belum siap sepenuhnya," terangnya.

Kemudian, lanjutnya, pertimbangan lainnya terkait kondisi jalan menuju Tumbang Manjul yang pada saat musim penghujan ini kondisinya sangat sulit untuk dilalui. 

“Selain sarananya belm siap, faktor utamanya juga kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga jalan menuju Tumbang Manjul cukup sulit dilewati dan dipastikan cukup menjadi kendala para kafilah untuk datang kesana,” katanya.

Meskipun pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Seruyan ditunda hingga waktu yang belum di tentukan. Namun melalui Surat Bupati Seruyan  yang telah disampaikan kepada seluruh camat se-Kabupaten Seruyan, untuk tetap melakukan persiapan segala sesuatunya agar pelaksanaan MTQ dan FSQ Seruyan nantinya bisa berlangsung dengan sukses dan lancar. 

“Kita harapkan meskipun ada penundaan namun persiapan persiapan untuk seluruh  kafilah tetap dilaksanakan, sehingga pelaksanaan MTQ nanti bisa meriah sukses dan lancar," harapnya. (PP/B-5)

Berita Terbaru