Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Paripurna DPRD Katingan Sempat Molor 2 Jam, Ini Sebabnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Juli 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi sempat molor sekitar dua jam sebelum akhirnya digelar, Senin (9/7/2018).

Seharusnya paripurna ke-4 masa persidangan III tahun sidang 2018 dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Katingan terhadap raperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017, itu digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Namun rapat paripurna itu baru dilaksanakan pukul 10.45 WIB. Molornya rapat paripurna ini lantaran anggota dewan yang terhormat yang hadir saat itu belum memenuhi kuorum.

Pantauan borneonews.co.id sejak pukul 8.30 WIB puluhan tamu undangan sudah berhadir di DPRD Katingan.

Para tamu undangan ini harus menunggu sekitar dua jam lamanya sebelum acara dimulai.

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa memimpin rapat paripurna ini didampingi Wakil Ketua DPRD Alfujiansyah.

Sementara dari pemerintah kabupaten dihadiri Asisten III Alpianoor mewakili bupati.

Dari informasi yang diperoleh, molornya rapat paripurna hari ini lantaran anggota dewan sibuk mengurus persyaratan untuk mendaftar sebagai calon legislatif. 

Kondisi ini pegawai di sekretariat dewan harus dibuat sibuk dengan menghubungi anggota dewan melalui telpon. Dan sebagian di antara anggota dewan saat itu tengah berada di Polres Katingan guna mengurus kelengkapan dokumen mencaleg.

Beruntung setelah dihubungi beberapa anggota dewan menyempatkan hadir di paripurna sehingga memenuhi kuorum dengan kehadiran 13 orang anggota dewan dari 25 anggota. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru