Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

27 Wilayah di Seruyan masih Blank Spot

  • Oleh Tim Borneonews
  • 11 Juli 2018 - 06:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mendata sedikitnya ada 27 titik di wilayah hulu yang masih berstatus blank spot atau belum memiliki akses telekomunikasi yang memadai.

"Kabupaten Seruyan termasuk salah satu daerah tertinggal dan masih banyak wilayah di daerah kita yang masih berstatus titik kosong atau blank spot dan dari data yang kita himpun ada sekitar 27 blank spot di wilayah kita terutama di wilayah hulu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono, Selasa (10/7/2018).

Banyaknya blank spot di hulu lantaran wilayah yang cukup luas dan daerahnya pun masih terisolasi dari berbagai akses, terutama akses jalan yang juga masih belum memadai sehingga juga menyulitkan proses pembangunan sarana telekomunikasi di wilayah tersebut.

Untuk mengatasi banyaknya blank spot tersebut, terang Haryono, pemerintah daerah telah mengajukan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) ke pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

"Dari pengajuan pada tahun-tahun sebelumnya kita bersyukur pada tahun ini dapat terealisasi," jelasnya.

Pada 2018 ini, ungkapnya, sudah ada dua tower BTS yang dibangun di sejumlah kecamatan di hulu. Akan tetapi hal itu masih belum mencukupi dan mencakup seluruh wilayah kecamatan hingga desa di daerah setempat yang cukup luas. 

"Kita berharap ke depan akan ada penambahan penbangunan tower BTS dari pemerintah pusat," tandasnya. (PP/B-5)

Berita Terbaru