Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Perpustakaan Harus Diperhatikan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 16 Juli 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalteng Susana Ria Aden pada acara Stakeholder Meeting Sinergi Se-Kalimantan Tengah, Senin (16/7/2018), Pj Sekda Fahrizal Fitri mengatakan bahwa peningkatan kualitas dan kuantitas perpustakaan harus diperhatikan.

Hal itu dinilai penting mengingat perpustakaan berperan besar dalam memerangi kemiskinan informasi, khususnya bagi masyarakat Kalteng.

"Dengan adanya Stakehokder Meeting Sinergi se-Kalteng ini, saya berharap bisa membuka mata kita tentang pentingnya peningkatan perpustakaan," ungkap Fahrizal.

"Perpustakaan adalah jendela dunia dan sangat berperan dalam menanggulangi kemiskinan informasi, peningkatan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi masyarakat," lanjutnya.

Fahrizal juga menyebutkan, perpustakaan secara tidak langsung menjadi jembatan masyarakat sebagai upaya menjawab peningkatan akses teknologi dan layanan yang relevan.

Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat harus memaksimalkan keberadaan perpustakaan, bahkan menjadikannya sebagai wadah dan sarana hiburan. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru