Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Gerindra dan Nasdem Sama-Sama Kirim 30 Berkas Bacaleg ke KPU Kobar

  • Oleh Masrohan
  • 18 Juli 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (16/7/2018). 

Ada 30 bacaleg yang berkasnya diserahkan ke KPU. Penyerahan berkas dilakukan langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kobar Triyanto kepada  Ketua KPU Siti Wahidah.

Siti Wahidah dalam kesempatan itu meminta maaf kepada jajaran pengurus DPC Partai Gerindra karena keterbatasan ruangan, KPU hanya memberikan kesempatan kepada 10 perwakilan untuk bisa masuk.

"Mohon dimaklumi karena keterbatasan sarana kami sehingga ruang kami tidak cukup kalau menampung bapak dan ibu semua," kata Siti Wahidah yang tinggal beberapa hari lagi menjabat sebagai ketua KPU Kobar. 

"Mudah-mudahan sesuai kursi yang disediakan oleh KPU sejumlah 10 maka insyaallah kami juga minimal bisa meraih 10 kursi di DPRD," jawab Triyanto menanggapi sambutan Siti Wahidah.

Di hari yang sama, Partai Nasdem juga menyerahkan berkasnya bacaleg ke KPU Kobar.

Identik dengan Partai Gerindra, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem juga menyerahan 30  berkas bacaleg. Prosesi penyerahan berkas dipimpin Ketua DPD Partai Nasdem Kobar Sri Purwanti dan diterima Ketua KPU Siti Wahidah.

Sri Purwanti dalam kesempatan itu mengatakan, sesuai arahan ketua Dewan Pimpiman Pusat (DPP), Partai Nasdem wilayah Kobar menargetkan masuk peringkat dua pada pemilu 2019. "Paling tidak masuk tiga besar", tegas Sri yang saat ini berstatus sebagai anggota DPRD Kobar.

Seakan tidak mau kalah dengan dua partai seniornya, Partai Berkarya yang baru terlibat pemilu pada tahun depan, juga menyerahkan mendaftarkan bacaleg ke KPU. Ada 30 bacaleg yang didaftarkan.

Wakil Ketua DPD Partai Berkarya Nurdiansyah selepas menyerahkan berkas pendaftaran, mengaku optimistis parpolnya mampu bersaing dengan partai lain.

Berita Terbaru