Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rangkaian Acara Festival Babukung 2018 Hari ke-2

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Juli 2018 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah resmi dibuka Selasa (17/7/2018), Festival Babukung di hari ke dua memasuki acar inti yakni pergelaran tari babukung yang akan menampilkan 88 group perwakilan dari 88 desa di 8 kecamatan seluruh Kabupaten Lamandau.

Panitia memastikan seluruh kegiatan pada hari kedua tetap berpusat di Stadion Hinang Golloa, Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik.

Frans Evendi, Ketua Panitia Festival Babukung 2018 menyebut kegiatan pergelaran seni tari babukung di hari kedua memiliki tenggat waktu yang cukup panjang mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Setiap group akan pentas secara bergiliran sesuai dengan nomor undian. Peserta juga akan dinilai dari berbagai segi, mulai dari luha (topeng) lengkap dengan kostumnya pendukungnya, kekompakan, koreografi hingga rayah (ketukan musik pengiring) yang dimainkan pemusik yang menjadi bagian dari group.

"Untuk malam harinya mulai dari jam 19.00 WIB, kegiatan akan diisi dengan entertain session (acara hiburan), mulai dari hiburan musik tradisional lokal, hingga pertunjukan musik etnik yang akan dibawakan oleh bintang tamu yaitu group Bellakustik," jelasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru