Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses di Dapil IV, Legislator Sampaikan Kebutuhan Mendesak Sektor Pendidikan

  • Oleh Naco
  • 19 Juli 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur dari daerah pemilihan IV mulai menggelar kunjungan ke dapilnya. Yakni dalam rangka agenda reses DPRD Kotim tahun 2018 ini, untuk menjaring aspirasi warga.

Anggota DPRD Kotim dari dapil itu, Syahbana menyebutkan masih banyak persoalan dan keluhan yang disampaikan kepadanya. Seperti di bidang pendidikan.

Sejumlah guru dan sekolah masih perlu perhatian dari anggaran pemerintah untuk renovasi ruang kelas, ruang guru hingga pengangkatan guru kontrak dan fasilitas lainnya.

"Kalau kami hanya bisa memperjuangkan melalui APBD Kotim terkhusus untuk pendidikan SD dan SMP. Sedangkan untuk jenjang SMA sudah ditangani oleh provinsi," kata Syahbana, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan, apa yang diserap melalui reses itu akan disampaikan ke lembaga legislatif dan eksekutif. Terutama untuk sektor yang sangat mendesak untuk segera ditindaklanjuti.

Apalagi ini belum dibahas APBD Perubahan Kotim, sehingga ada ruang pihaknya meminta agar aspirasi itu direalisasikan pemerintah daerah.(NACO/B-11)

Berita Terbaru