Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Teluk Segintung Jadi Salah Satu Tempat Favorit Para Pemancing.

  • 21 Juli 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelabuhan Teluk Segintung di Kuala Pembuang, Seruyan, kini menjadi salah satu tempat favorit dikunjungi para penghobi mancing.

Selain untuk berekreasi dan mengabadikan diri dengan berfoto ria berlatar belakang pemandangan laut serta pantasi pasir putih yang eksotis, di dermaga juga dijadikan masyarakat sebagai lokasi khas untuk memancing.

"Meskipun belum difungsikan secara resmi oleh pemerintah, tapi keberadaan pelabuhan ini sudah memberikan dampak yang baik untuk masyarakat. Setiap hari misalnya banyak warga yang berkunjung, ada yang sekadar melihat-lihat pemandangan, tapi ada juga yang hingga larut malam memancing di dermaga," ujar Rusdiansyah (42), petugas di Pelabuhan Segintung, Sabtu (21/7/2018).

Jenis ikan yang diperoleh para pemancing kakap putih, senangin, dan baracuda.

Pelabuhan Segintung lelaknya memang strategis. Sebab di sekitarnya memiliki kekayaan laut, seperti jenis ikan yang beragam dan kedalaman laut yang cukup untuk berlabuhnya kapal hingga yang berukuran besar.

"Pokoknya masyarakat merasa terbantu dengan adanya pelabuhan ini, sebab bisa merelaksasikan badan dan pikiran dari rutinitas sehari hari," ujar Rusdiansyah. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru