Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawanan Pencuri Satroni Gedung Sarang Walet Diamankan

  • 21 Juli 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gedung sarang walet milik Muhammad Syahab di Jalan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disatroni oleh kawanan pencuri, Sabtu (21/7/2018). Kini para pelaku telah diamankan.

Peristiwa diketahui oleh Syahab pada dini hari tadi, tepatnya sekitar pukul 01.00 wib. Dirinya tahu adanya kawanan pencuri lantaran alarm di gedung tersebut langsung terhubung ke telepon seluler (ponsel) miliknya.

"Alarm di ponsel saya berbunyi. Jadi saya langsung memeriksa sekitaran gedung sarang walet dibantu para warga. Dan memang ternyata ada orang yang masuk ke dalam gedung itu," ucap Syahab kepada Borneonews.

Kemudian korban langsung menghubungi pihak Polsel Baamang. Pelaku yang masih berada di dalam gedung itupun dengan mudah dapat ditangkap oleh aparat kepolisian.

"Pelakunya ada tiga orang. Laki-laki semua, sudah dibawa ke Polsek," terang Syahab. 

Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri mewakili Kapolres Kotim membenarkan adanya peristiwa itu. Kini pihaknya sedang memproses ketiga orang pelaku yang melakukan pencurian sarang walet tersebut.

"Iya, pencurian disana emang ada. Pelakunya sudah ditangkap. Kini masih dilakukan penyelidikan yang mendalam," ucap Kapolsek, Sabtu sore. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru