Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Gambut di Jalan Mahir Mahar Kembali Terbakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juli 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran lahan gambut di Palangka Raya kembali terjadi, tepatnya di Jalan Mahir Mahar lingkar luar, Sabtu (21/7/2018). Api menghanguskan lahan seluas lebih dari 3 hektare.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi kejadian tersebut langsung turun ke lokasi.Namun, upaya mereka untuk bergerak cepat menuju titik api sempat terkendala. Sebab, jarak antara titik api dengan jalan utama cukup jauh.

Mobil tangki juga tidak dapat dibawa menuju TKP. Petugas pun memilih cara berjalan laki. Untungnya, di sekitar lokasi kebakaran terdapat sumber air, yang digunakan untuk proses pemadaman.

Butuh waktu lama untuk memastikan api padam. Sebab, kepulan asap putih terus berkeluaran walaupun api pada permukaan lahan sudah padam.

Sebelumnya, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, ada sekitar 30 hektare lahan yang sudah terbakar. Semua terjadi di tujuh titik berbeda.

Dari puluhan hektare lahan yang terbakar itu, polisi telah menangkap satu orang sebagai tersangka pembakaran lahan. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru