Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan Kepala Dinsos Kotim soal Polemik Proyek Makam HM Arsyad

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Proyek pemugaran di kompleks makam pahlawan H Muhammad Arsyad bin Dukarim gagal dilanjutkan. Penyebabnya, ada penolakan dari ahli waris.

Ahli waris menilai, proyek itu cukup menggangu kenyamanan, apalagi letak bangunan tersebut berada di dekat pintu masuk makam. 

Terkait itu, Kepala Dinas Sosial Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang menjelaskan, proyek tersebut untuk kepentingan kompleks makam. Terutama berkaitan dengan adanya pelaksanaan upacara maupun kunjungan peziarah ke makam tersebut. 

"Sebenarnya itu bukan halte, tetapi ruang tunggu untuk penziarah dan pasukan upacara saat 17 Agustus atau hari pahlawan," kata Agus Tripurna Tangkasiang, Rabu (25/7/2018). 

Begitu juga dengan wc, yang bisa digunakan sewaktu-waktu saja saat upacara tersebut. Bukan dibuka untuk umum setiap harinya. 

Sementara itu, pekerjaan proyek tersebut tidak akan dilanjutkan pengerjaannya. Karena hingga saat ini tidak ada kesepahaman antara pihak ahli waris dengan Dinsos Kotim. 

"Hasil akhirnya tidak dilanjutkan, karena ketidaksepahaman pihak yang mengatasanamakan ahli waris," kata Agus. 

Saat ini pembongkaran pondasi yang sempat dibangun sudah dilakukan. Proyek tersebut tidak akan dilanjutkan lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru