Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur Terhadap 16 Sekolah yang Selenggarakan Ujian Nasional Perbaikan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Juli 2018 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ada 13 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menyelenggarakan ujian nasional perbaikan (UNP) 2018.

Pelaksanaan di 11 daerah itu mengakomodir 471 siswa SMA/SMK yang ingin memperbaiki nilai.

Ada imbauan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk anak didik yang menempuh UNP yang berlangsung empat hari, 28-31 Juli 2018 tersebut.

“Pemerintah memberikan kesempatan perbaikan nilai UN kepada para siswa lulusan SMA/SMK/MA seluruh Indonesia melalui UNP. Kesempatan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta agar bisa memperbaiki nilai,” imbau Sugianto, Jumat (27/7/2018).

Gubernur mendorong agar siswa-siswi tidak patah semangat dalam menghadapi ujian. Justru kesempatan kedua dalam menghadapi UN ini, harus ada semangat lebih, yaitu lebih siap guna meraih hasil lebih cemerlang.

“Putra-putri Kalteng harus semangat belajar agar memiliki kualitas dan ber-daya saing, minimal mereka lulus SLTA,” tandasnya.

Ketika anak didik Kalteng adalah lulusan SLTA sederajat, lanjut gubernur, maka diharapkan mendongkrak angka partisipasi sekolah jenjang SMA/MA/SMK di Kalteng terus meningkat.

“Minimal angka partisipasi kasar (APK) mencapai 90 persen pada 2021. Artinya jika angka partisipasi sekolah SMA/MA/SMK tinggi maka SDM Kalteng meningkat dan akan tergambar dari angka indeks pembangunan manusia (IPM),” tutupnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru