Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bahayanya Jika Menghirup Lem Fox 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juli 2018 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kata lem fox kini seakan bukan hal yang asing lagi. Meski tahu itu adalah bahan untuk perekat kayu, kertas dan sejenisnya, terkadang disalahgunakan. 

Yakni dihirup. Apapun alasan si pengguna, menghirup lem fox tetaplah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Bahkan juga mempengaruhi sistem syaraf pusat. 

"Menghirup lem fox sangat berbahaya bagi kesehatan, mental dan fisik," kata Kepala BNN Kota Palangka Raya, Muhammad Soedja'i kepada borneonews.co.id, Sabtu (28/7/2018). 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala BPOM Kota Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati.

"Dampak negatifnya sangat besar, karena merusak sistem syaraf pusat," ucapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau semua pihak termasuk anak-anak untuk tidak menghirup lem fox. Alangkah baiknya, melakukan aktifitas bermanfaat demi masa depan yang cerah. 

Sekedar diketahui, pada Senin (23/7/2018) lalu, seorang bocah diperkirakan berusia 12 tahun kepergok warga sedang menghirup lem fox dibawah Pelabuhan Rambang, Palangka Raya. 

Bocah yang menderita tuna wicara itu dibawa ke Pos Polisi Pelabuhan Rambang oleh aparat setempat. Perbuatan itu dilakukan bersama rekannya, tapi mereka berhasil kabur pascaketahuan. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru