Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Minta Sopir Angkutan Jangan Membandel

  • Oleh Naco
  • 06 Oktober 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta agar para sopir angkutan jangan membandel dengan tetap melintas ke jalur dalam kota.

"Karena sudah ada jalur alternatif jangan sampai memaksakan diri masuk ke dalam kota," kata Hary, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Hary, terkadang masih ada sopir yang kucing-kucingan dengan petugas. Saat petugas berjaga mereka melintas di jalur lingkar luar. Begitu sebaliknya, jika tidak dijaga. Hal ini membuktikan masih minimnya kepedulian untuk tertib berlalu lintas.

"Saya rasa selama ini tidak kurang imbauan, sosialisasi hingga pemasangan rambu dari instansi terkait. Namun kembali lagi kepada pengguna angkutan," ucapanya.

Apalagi pengalihan ini sudah diberlakukan sejak 2017 lalu sehingga tidak ada alasan lagi bagi sopir angkutan bila beralasan masih tidak tahu dengan pemberlakuan itu.

"Sampai kapanpun jalan dalam kota tidak akan bertahan lama sepanjang angkutan dibiarkan bebas melenggang masuk ke kota," tukas Hary.

Sementara itu di sisi lain, Hary juga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan jalur lingkar luar yang jadi akses alternatif itu. Karena jika jalannya baik tidak ada alasan lagi untuk melintas dalam kota. (NACO/B-2)

Berita Terbaru