Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tinjau Proyek Percontohan Penanaman Lahan Reklamasi

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau proyek percontohan penanaman lahan reklamasi yang telah dilaksanakan 6 Oktober 2018 lalu.

Dalam peninjauan lahan reklamasi perusahaan PT Bunda Kandung (BK) yang saat ini telah ditanami jagung sebagai tanaman tumpang sari untuk tanaman keras jengkol, petai dan sengon, terlihat tanaman sudah mulai tumbuh.

“Diharapkan program ini di samping membantu pemerintah dalam bidang pertanian juga dapat menjadikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar perusahaan. Perusahaan wajib melakukan penanaman pada lahan reklamasi, untuk memaksimalkannya dapat juga ditumpang sari dengan tanaman holtikultura lainnya seperti jagung,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, Kamis (1/11/2018).

Tumpang sari tanaman ini, katanya, bisa dijadikan solusi dalam mengatasi permasalahan di lapangan dan juga bermanfaat untuk semua pihak.

Bupati juga mengharapkan kepada pihak yang beroperasi di daerah ini bisa berkonsultasi dengan Dinas Pertanian Barito Utara dalam hal teknik tanam, perawatan dan proses panen agar hasil yang didapat bisa maksimal. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru