Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Ingatkan Masyarakat Jadi Konsumen Cerdas Saat Membeli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2018 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdaganagan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas terus mengingatkan masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas saat membeli makanan dan minuman agar terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Suparman bahwa itu penting sekali diberikan pemahaman kepada masyarakat.

Salah satu upaya pihaknya ialah dengan membagikan brosur yang berisikan anjuran yang perlu diperhatikan oleh konsumen sebelum membeli makanan atau minuman.

"Ini perlu kita berikan pemahaman bagaimana menjadi konsumen yang cerdas, agar terhindar dari makanan ataupun minuman yang tidak layak dikonsumsi," ucap Suparman, Sabtu (29/12/2018).

Dia juga mengimbau memperhatikan makanan ataupun minuman baik itu dari campurannya apakah adanya bahan pengawet atau kimia yang dilarang, pewarna makanan dan label atau masa kedaluwarsanya, sehingga tetap aman saat dikonsumsi.

"Kita harapkan ini dapat diperhatikan bersama-sama agar terhindar dari makanan atau minuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru