Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Cabang Palangka Raya Gelar Latihan Khusus Kohati di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 12 Mei 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya menggelar Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat nasional di Rumah Betang Muara Teweh, Minggu, 12 Mei 2019.

LKK ini digelar dalam rangka meningkatkan peran aktif Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati). LKK yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti 35 peserta dari Palangka Raya, Balikpapan, Pangkalan Bun, dan Muara Teweh.

LKK yang mengambil tema "Kiprah Perempuan Millenial Dalam Dunia Politik dan Budaya" ini dihadiri unsur FKPD, kepala perangkat daerah, mahasiswa, Karang Taruna, dan lainya.

Ketua Panitia Kohati Barito Utara, Mila Ariani menyampaikan LKK digelar bertujuan agar perempuan khususnya anggota Kohati bisa menunjukan peran aktifnya karena perempuan adalah tiang negara dan mampu berbuat untuk perubahan dalam satu negara.

Sementara itu Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Siti Nornahiriawati mengatakan sebagai badan khusus, Kohati bertugas membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI Wati dalam wacana dinamika gerakan keperempuanan.

"Kohati telah bergerak dengan baik dalam menyuarakan urgensi pemberdayaan perempuan,” katanya.

Kohati sebagai organisasi perkaderan dituntut bisa mengemas nilai-nilai Islam dan kenegaraan menjadi sebuah gagasan yang dapat diterima oleh perempuan Indonesia. HMI dan Kohati Barito Utara diharapkan terus berkembang.

"Semoga memberikan kontribusi positif sebagai organisasi yang membawa nama baik bangsa Indonesia khusunya Barito Utara," tandasnya. (RAMADANI/B-6)

Berita Terbaru