Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Sampaikan Pidato Persetujuan Bersama Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

  • Oleh James Donny
  • 29 Juli 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan pidato persetujuan bersama rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2018.

Pidato tersebut disampaikan Bupati pada Rapat Paripurna ke-7 Masa Sidang II Tahun 2019 DPRD Kabupaten Pulang Pisau,  Senin, 29 Juli 2019.

"Kita sama-sama telah menyelesaikan penyampaian rekomendasi dewan yang terhormat terhadap LHP  BPK RI," kata Bupati. 

Melalui rapat DPRD tersebut Bupati menyampaikan terimakasih atas rekomendasi dewan,  dengan harapan dengan adanya rekomendasi tersebut pemerintah daerah beserta jajaran eksekutif dapat menuntaskan LHP BPK RI dalam waktu yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan. 

Bupati mengatakan telah menyelesaikan seluruh tahapan pembahasan terkait rancangan peraturan daerah tentang laporan pertangungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018, yang diselenggarakan dari tanggal 25 Juli 2019 sampai dengan 27 Juli 2019.

"Melalui rapat dewan yang terhormat ini saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas saran dan pendapat serta kesepakatan melalui rekomendasi terhadap pertangungjawaban  pelaksanaan APBD Tahun 2018," katanya. 

Laporan keuangan pemerintah daerah menurutnya merupakan proses akhir dari proses pengelolaan keuangan negara/daerah yang dimulai dengan proses penganggaran,  proses penatausahaan keuangan dan aset,  proses pertangungjawaban dan proses pelaporan entitas akuntansi. 

"Harapan saya dengan telah dibahasnya rancangan laporan pertanggungjawaban 

Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 ini dapat lebih memberikan laporan yang akuntabel, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang diwakili oleh anggota dewan yang terhormat," kata Bupati. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru