Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Demo Tuntut PT IMK Buka Akses Jalan Lama Dibuka Lagi

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 Agustus 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kurang lebih ada 300 warga melakukan aksi demo terhadap perusahaan PT Indo Muro Kencana (IMK) dengan berkumpul di simpang Airstrip di Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Aksi demo ini karena masyarakat menginginkan agar jalan lama yang telah ditutup PT IMK pada 30 Juli 2019 dibuka kembali karena akses jalan yang baru dibuat jaraknya cukup jauh serta kondisinya dianggap banyak rusak, sehingga warga merasa kesulitan untuk melewati jalan baru tersebut. 

Dari data di lapangan yang saat ini dihimpun oleh salah satu warga, Rudi yang ikut dalam aksi demo itu mengatakan bahwa warga yang ikut dalam aksi demo terdiri dari 8 desa seperti Desa Muro, Simpang Tumbok, Oreng, Permata, Dirung Lingkin, Mangkahui, Puruk Kambang dan Batu Mirau. 

"Ada kurang lebih 300 warga yang ikut dalam aksi demo ini terdiri dari 8 desa yang menginginkan agar jalan lama yang bertahun-tahun dilewati masyarakat dibuka kembali," ujarnya,  Kamis,8 Agustus 2019.

Terlihat juga pihak kepolisian dan TNI ikut dalam mengamankan aksi tersebut untuk menghindari adanya tindak anarkis dari warga. 

Pihak PT IMK juga sudah melakukan koordinasi dengan warga, namun belum diketahui pasti apa yang perbincangkan oleh pihak perusahaan sehingga warga tetap berkumpul dilokasi tersebut. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru